Rabu, 03 Agustus 2011

10 Bangunan Paling Menakjubkan Di Dunia

Arsitektur modern telah membawa banyak model bangunan yang menakjubkan di dunia.

Bentuk unik, desain ambisius, bahan-bahan baru, dan gaya baru yang berbeda telah datang dengan arsitektur modern dalam konstruksi saat ini. Tujuan dari bangunan tidak selalu terlihat dalam desain. Futuristik museum dan gedung opera telah menjadi hal yang biasa. Hari ini saya rangkum 10 bangunan paling menakjubkan di dunia, versi interiorholic.com.

Cubic House, Rotterdam, Belanda

10 bangunan paling menakjubkan di dunia
Piet Blom punya ide rumah kubik di tahun 1970. Beberapa dari bangunan tersebut dibangun di Helmond dan ketika pemerintah kota Rotterdam memintanya untuk membangun perumahan di atas jembatan penyeberangan ia memilih konsep ini.


Dancing Building, Prague, Republik Ceko

10 bangunan paling menakjubkan di dunia
'Dancing Building' adalah julukan yang diberikan kepada bangunan Nationale Nederlanden yang terletak di pusat kota Prague. Dirancang oleh arsitek Ceko Kroasia-Vlado Milunić bekerjasama dengan Kanada Frank Gehry bangunan selesai pada tahun 1996. Bangunan ini dibangun di atas salah satu bangunan yang hancur selama Pengeboman Prague pada tahun 1945.


The Ufo House, Sanjhih, Taiwan

10 bangunan paling menakjubkan di dunia
'The Ufo House' di Sanjhih, Taiwan sebenarnya merupakan proyek resor yang sepi. Taiwan menyebut dengan sebutan ini karena desain yang aneh dan futuristik.


Kansas City Public Library, Missouri, Amerika Serikat

10 bangunan paling menakjubkan di dunia
Sebagai insentif untuk mengunjungi perpustakaan, bangunan di pusat kota Kansas ini didesain dalam bentuk buku yang menurut orang-orang di sana sebagai ciri khas kota Kansas. Tapi sebenarnya bangunan itu bukanlah perpustakaan yang sebenarnya melainkan hanya sebuah garasi parkir. Menarik bukan?


Istana Ferdinand Cheval alias Ideal Palace, Prancis

10 bangunan paling menakjubkan di dunia
Istana Ferdinand Cheval dibangun oleh seorang tukang pos di Hauterives, Prancis, yang dimaksudkan untuk menggunakannya sebagai kuburannya sendiri, tetapi belum memperoleh lisensi untuk itu hal tersebut.


Forest Spiral Hundertwasser Building, Darmstadt, Jerman

10 bangunan paling menakjubkan di dunia
Forest Spiral Hundertwasser dibangun pada tahun 2000. Dirancang oleh arsitek dan pelukis Austria, Friedensreich Hundertwasser. Bangunan ini memiliki 105 apartemen dan fitur warna-warni dengan desain organik.


Guggenheim Museum, Bilbao, Spanyol

10 bangunan paling menakjubkan di dunia
Dibangun di sungai Nervion, Guggenheim Museum merupakan seni modern dan kontemporer dirancang oleh arsitek Amerika-Kanada Frank Gehry. Siluet bangunan menyerupai kapal yang di desain secara acak, menurut arsitek hal itu berguna untul membantu menangkap cahaya.


Baha'i House of Worship alias Lotus Temple, Delhi, India

10 bangunan paling menakjubkan di dunia
Baha'i House of Worship yang kebanyakan dikenal sebagai Lotus Temple dibangun pada tahun 1986 dan merupakan Kuil Ibu dari anak di semua daratan India. Hal ini terbuka untuk orang-orang dari semua agama.


Ripley's Building, Air Terjun Niagara, Ontario, Kanada

10 bangunan paling menakjubkan di dunia
Dikenal untuk koleksi hal-hal aneh dan sulit dipercaya dan artefak Ripley Believe It or Not!


Crooked House, Sopot, Polandia


10 bangunan paling menakjubkan di dunia
Dimulai dan selesai dibangun pada tahun 2003 Crooked House adalah desain yang didasarkan pada seniman Polandia dan ilustrator buku anak, Jan Marcin Szancer’s dan Per Dahlberg’s.


Sumber

Related Post:

0 komentar:

Posting Komentar

 
View in mobile | Auto Ping